Jumat, 20 November 2009

Kung Fu komang, Komik paling kocak yg pernah gue baca

Mau Bagi2 info kesukaan nih
yang dah tau, apa yang mau dishare pasti juga lagi nyengir sekarang
Walaupun termasuk K-Manga (Korean Manga)
Manga lucu satu ini lucunya banget dan "pool" bgt

Kungfu Komang namanya!!!
Kungfu Komang adalah yang mengisahkan tentang kehidupan perguruan kecil yang dipimpin oleh Mulbuldosa, seorang pertapa sakti yang diturunkan dari langit. Murid pertamanya adalah Komang, yang menjadi tokoh utama manhwa ini. Sedangkan murid keduanya adalah Ninjaring, yang kemudian pada akhirnya perguruan ini memiliki murid-murid lainnya. Perguruan ini sangatlah kecil dan tidak mempunyai nama yang jelas, karena kecilnya itu bahkan dapat dikatakan sebagai keluarga. Mereka seringkali mengikuti turnamen bela diri maupun ujian masuk sebagai pegawai kerajaan. Namun usaha mereka agar menjadi sukses selalu diselipi oleh berbagai macam hal yang konyol, yang pada akhirnya seringkali membawa mereka ke kegagalan.

SiGuru :Mulbuldosa
Mulbuldosa, akrab dipanggil Mulbul atau Guru oleh murid-muridnya. Dia adalah seorang pertapa sakti yang diturunkan dari langit. Dia mempunyai sifat mata keranjang dan gas buangannya sangatlah bau, bahkan menjadi salah satu ilmu kungfu andalannya. Kadang-kadang dia terlihat bodoh, namun dibalik itu, dia menyimpan berbagai kekuatan yang hebat.
(Senjatanya terhebatnya adalah gas beracun yg dikeluarkan dari pantatnya )

Aktor Utama:Komang
Komang adalah murid pertama Mulbul yang sudah belajar darinya sejak lama. Komang merupakan murid Mulbul yang paling banyak menguasai ilmu kungfu darinya. Dia sering menganggap dirinya paling tampan dari yang lain.

Ninja Konyol:Ninjaring
Ninjaring merupakan seorang ninja yang memakai pakaian hitam dan membawa dua bilah pedang di punggungnya. Awalnya dia adalah seorang pengantar pizza di sebuah toko bernama Pizza-Nin. Namun ketika mengantarkan pizza ke rumah Komang, dia gagal mengantarkannya dalam 30 menit yang mengakibatkan dia dipecat. Akhirnya dia tinggal bersama Komang dan Mulbuldosa dan menjadi murid kedua Mulbul. Ninjaring sering terlihat seperti orang yang bodoh dan melakukan tindakan-tindakan yang konyol. Dia selalu memakai tudung ninjanya apapun aktivitasnya, untuk menutupi kepalanya yang botak dan kanji Hantu di belakang kepalanya.

Sirobot Kaleng:Mekanin
Mekanin adalah robot yang merupakan teman lama Ninjaring. Ketika awal kemunculannya, dia memiliki tanda huruf V di badannya. Entah kenapa, di Kungfu Komang yang selanjutnya, huruf V itu berubah menjadi N. Tangan Mekanin seringkali lepas, alasannya karena lem di tangannya kurang kuat. Selain itu tanda kura-kura di dahinya juga berubah seiring dengan emosinya saat itu. Selain Ninjaring, Mekanin sering dijadikan bulan-bulanan dan sifatnya pun mirip dengan Ninjaring. Dia adalah murid ketiga Mulbul.

Penipu Ulung :Gwedopang
Gwedopang adalah seorang pencuri yang terkenal, yang dikenal dengan ciri khasnya sebelum melakukan aksinya dia selalu memberitahu melalui kertas yang ditempel pisau bahwa dia akan mencuri barang tersebut. Suatu hari Gwedopang ingin mencuri papan catur milik Mulbul. Dia mencoba berbagai cara, namun akhirnya gagal mencuri. Setelah gagal mencuri, dia menawarkan diri untuk bergabung dengan Mulbul. Gwedopang sering dicurigai jika ada barang yang hilang, dikarenakan reputasinya terdahulu. Walaupun begitu, dia selalu mengelak bahwa dia tidak mencuri lagi, walau hal itu sebenarnya masih sering dilakukannya.

Si Babi Berpapan:Kulpang
Kulpang adalah seekor babi yang dipelihara oleh Mulbul sejak awal. Dia memakai baju dan kacamata hitam, dan menggunakan papan bicara sebagai media komunikasinya dengan orang lain. Sifatnya seringkali menyebalkan dan suka dengan uang. Kulpang sering dijadikan bulan-bulanan oleh anggota keluarga lainnya atau diancam akan dijadikan makanan jika keadaan terdesak.

Putri Raja Neraka:Kongja
Kongja adalah seorang anak perempuan yang agak gemuk dan pemarah. Kekuatannya melebihi semua orang di perguruan itu, termasuk Mulbul. Awalnya Kongja diutus oleh ayahnya yang merupakan teman Mulbul di langit untuk membawa kembali Mulbul dari dunia manusia. Namun usaha Kongja gagal, dan dia pun ikut menetap bersama Mulbul. Walaupun begitu dia tidak menjadi murid Mulbul. Kongja sering terlihat egois, rakus, dan pelit. Jika ada yang tidak mengikuti keinginannya atau ada yang membuatnya kesal, dia akan marah dan membanting orang tersebut.

Wanita Rebutan: Wang Mi Yo
biasanya dipanggil nona Wangminyo merupakan seorang wanita yang hidup di seberang rumah Mulbul sebagai penemu. Dia sering menemukan barang-barang yang aneh dan kadang tidak berguna. Mirip dengan Komang, dia kadang menganggap dirinya cantik dan kadang tidak mau kalah.
-----Disarikan dari Wikipedia-----
Pokoknya jgn lupa liat ato beli nih komik coz lucu....

Tidak ada komentar: